No
Kompetensi Dasar
Bahan
Kls/Smt
Materi
Indikator
No Soal
16
3.6. Menganalisis struktur teks, unsur kebahasaan, dan fungsi sosial dari teks factual report berbentuk teks ilmiah faktual tentang orang, binatang, benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial, sesuai dengan konteks.

XII/2
Reading Comprehension
Report
Disajikan sebuah teks  factual report , diikuti soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan :
-          Pikiran utama paragraf dalam teks

16
17
3.6.Menganalisis struktur teks, unsur kebahasaan, dan fungsi sosial dari teks factual report berbentuk teks ilmiah faktual tentang orang, binatang, benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial, sesuai dengan konteks.

XII/2
Report
Disajikan sebuah teks  factual report , diikuti soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan :
-          Informasi rinci dalam teks

17
18
3.5.Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks prosedur sederhana sesuai dengan konteks penggunaannya

XII/2
Procedure
Disajikan sebuah teks Prosedur, diikuti  soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan :
-          Informasi tertentu dalam teks

18
19
3.5.Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks prosedur sederhana sesuai dengan konteks penggunaannya

XII/2
Procedure  
Disajikan sebuah teks Prosedur, diikuti  soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan :
-          Informasi tersirat dalam teks
19
20
3.9. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks recount  sesuai dengan konteks penggunaannya
X/2
Recount
Disajikan sebuah teks Recount, diikuti  soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan :
-     Informasi rinci dalam teks

20
21
3.9.Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks recount  sesuai dengan konteks penggunaannya

X/2
Recount
Disajikan sebuah teks Recount, diikuti  soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan :
-     Informasi tertentu dalam teks

21
22
3.7. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif lisan dan tulis tentang orang,tempat dan benda, sesuai dengan konteks penggunaannya.

X/2
Descriptive
Disajikan sebuah teks deskriptif yang mengungkapkan deskripsi  tempat wisata , diikuti  soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan :
-     Informasi tersirat dalam teks

22
23
3.7.  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif lisan dan tulis tentang orang,tempat dan benda, sesuai dengan konteks penggunaannya.

X/2
Descriptive
Disajikan sebuah teks deskriptif yang mengungkapkan deskripsi tempat wisata, diikuti  soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan :
-          Pikiran utama paragraf dalam teks


23
24
3.7.   Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif lisan dan tulis tentang orang,tempat dan benda, sesuai dengan konteks penggunaannya.

X/2
Descriptive
Disajikan sebuah teks deskriptif yang mengungkapkan deskripsi tempat wisata, diikuti  soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan :
-     Informasi tersirat dalam teks

24
25
3.7. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks pemberitahuan/pengumuman (announcement), sesuai dengan konteks penggunaannya.
XI/2
Announcement

Disajikan sebuah  teks announcement yang mengungkapkan pengumuman, diikuti  soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan :
      -     Informasi rinci dalam teks
                                 
25
26
3.7.  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks pemberitahuan/pengumuman (announcement), sesuai dengan konteks penggunaannya.

XI/2
Announcement
Disajikan sebuah  teks announcement yang mengungkapkan pengumuman, diikuti  soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan :
-          Informasi tersirat dalam teks

26
27
3.10.  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks tentang ungkapan penawaran barang dan jasa (offering things and service), sesuai dengan konteks penggunaannya.

XI/2
Incomplete Dialog
Offering
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan suatu penawaran bantuan, disertai dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat  memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan konteks.
27
28
3.4. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks lisan dan tulis tentang kegiatan rutin/kebiasaan, sesuai dengan konteks penggunaannya.

X/1
Daily Activities
(Simple Present Tense)
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan  kegiatan sehari-hari, disertai dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat  memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan konteks.
28
29
3.1.   Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan memberi saran dan tawaran, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

XI/1
Asking and Giving Suggestion
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan  permohonan/pemberian saran, disertai dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat  memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan konteks.
29
30
3.5.    Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan permintaan (request), sesuai dengan konteks penggunaannya
XI/1
Request
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan   permintaan , disertai dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat  memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan konteks.
30
31
3.2.   Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan      memberikan ucapan selamat dan memuji bersayap (extended), serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya
XI/1
Complimenting (extended)
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan  pendapat, disertai dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat  memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan konteks.
31
32
3.7.   Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kegiatan/kejadian tanpa perlu menyebutkan pelakunya dalam teks ilmiah, sesuai dengan konteks penggunaannya

XI/2
Passive Voice
Disajikan sebuah percakapan rumpang tentang kegiatan yang tanpa perlu menyebutkan pelakunya, disertai dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat  memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan konteks.
32
33
3.2. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan pengandaian tentang hal yang tidak terjadi di masa lampau (conditional sentence type 3), sesuai dengan konteks penggunaannya.

XII/1
Conditional sentence type 3
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan  pengandaian, disertai dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat  memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan konteks.
33
34
3.5.    Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks lisan dan tulis tentang niat melakukan suatu tindakan/kegiatan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
X/1
Talking about Plans
(Simple Future Tense)
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan suatu rencana, disertai dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat  memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan konteks.
34
35
3.8.  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks lisan dan tulis tentang  memberi dan meminta informasi terkait tindakan/kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau yang merujuk waktu terjadinya dan kesudahannya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

X/2
On Going Events
(Present Continous Tense)

Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan kegiatan yang sedang berlangsung, disertai dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat  memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan konteks.
35
36
3.8.    Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks lisan dan tulis tentang  memberi dan meminta informasi terkait tindakan/kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau yang merujuk waktu terjadinya dan kesudahannya, sesuai dengan konteks penggunaannya.


X/2
Talking about Past Events
(Simple Past Tense)
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan kegiatan di waktu lampau, disertai dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat  memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan konteks.
36
37
3.2.   Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks tentang ungkapan memberi dan meminta pendapat (opinion), sesuai dengan konteks penggunaannya

XI/1
Opinion
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan pendapat, disertai dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat  memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan konteks.
37
38
3.9.    Menganalisis fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan pada ungkapan pengandaian tentang suatu hal yang tidak terjadi di waktu sekarang (conditional sentence type 2), sesuai dengan konteks penggunaannya.

XI/2
Conditional sentence type 2
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan kebutuhan/kewajiban/keharusan, disertai dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat  memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan konteks.
38
39
3.4.   3.2.  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks lisan dan tulis tentang ungkapan memberikan dan menanggapi  ucapan selamat dan memuji bersayap (extended), sesuai dengan konteks penggunaannya

X/1
Text Dialog
Congratulating

Disajikan sebuah dialog tentang sebuah undangan, disertai empat pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan informasi rinci dari dialog tersebut.
39
40
3.4. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks lisan dan tulis tentang kegiatan rutin/kebiasaan, sesuai dengan konteks penggunaannya.


X/1
Daily Activities
Disajikan sebuah dialog tentang profesi, disertai empat pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan informasi rinci dari dialog tersebut.
40
41
3.5. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks lisan dan tulis tentang niat melakukan suatu tindakan/kegiatan, sesuai dengan konteks penggunaannya.

X/1
Talking about future

Disajikan sebuah dialog tentang kegiatan sehari-hari, disertai empat pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan informasi rinci dari dialog tersebut.
41
42
3.4.   Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks khusus berbentuk surat lamaran kerja
XII/1
Close Test Memorandum
Disajikan teks rumpang tentang surat bisnis berbentuk memo, peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
-     Kata Sifat
42
43
3.4.   Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks khusus berbentuk surat lamaran kerja
XII/1
Memorandum
Disajikan teks rumpang tentang surat bisnis berbentuk memo, peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
-     Kata Kerja
43
44
3.4.   Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks khusus berbentuk surat lamaran kerja
XII/1
Memorandum
Disajikan teks rumpang tentang surat bisnis berbentuk memo, peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
-     Kata Kerja
44
45
3.6.   Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks pemberitahuan, sesuai dengan konteks penggunaannya.

X/2
Announcement
Disajikan teks rumpang tentang sebuah pengumuman, peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
-     Kata Sifat
45
46
3.6.   Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks pemberitahuan, sesuai dengan konteks penggunaannya.

X/2
Announcement
Disajikan teks rumpang tentang sebuah pengumuman, peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
-     Kata Sifat
46
47
3.6.   Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks pemberitahuan, sesuai dengan konteks penggunaannya.

X/2
Announcement
Disajikan teks rumpang tentang sebuah pengumuman, peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
-     Kata Sifat
47
48
3.7.   Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks deskriptif sederhana tentang orang, tempat wisata, dan bangunan bersejarah terkenal, sesuai dengan konteks penggunaannya.

X/2
Label
Disajikan teks rumpang tentang sebuah iklan/brosur, peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
-     Kata Sifat
48
49
3.7.   Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks deskriptif sederhana tentang orang, tempat wisata, dan bangunan bersejarah terkenal, sesuai dengan konteks penggunaannya.

X/2
Label
Disajikan teks rumpang tentang sebuah iklan/brosur, peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
-     Kata Sifat
49
50
3.7.   Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks deskriptif sederhana tentang orang, tempat wisata, dan bangunan bersejarah terkenal, sesuai dengan konteks penggunaannya.

X/2
Label
Disajikan teks rumpang tentang sebuah iklan/brosur, peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
-     Kata Sifat
50


Komentar

Postingan Populer