No
|
Kompetensi Dasar
|
Bahan
Kls/Smt
|
Materi
|
Indikator
|
No
Soal
|
16
|
3.6. Menganalisis struktur teks, unsur
kebahasaan, dan fungsi sosial dari teks factual
report berbentuk teks ilmiah faktual tentang orang, binatang, benda,
gejala dan peristiwa alam dan sosial, sesuai dengan konteks.
|
XII/2
|
Reading Comprehension
Report
|
Disajikan sebuah teks factual report , diikuti soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat
menentukan :
-
Pikiran utama paragraf
dalam teks
|
16
|
17
|
3.6.Menganalisis struktur teks, unsur kebahasaan, dan fungsi
sosial dari teks factual report berbentuk teks ilmiah faktual tentang orang, binatang, benda, gejala dan
peristiwa alam dan sosial, sesuai dengan konteks.
|
XII/2
|
Report
|
Disajikan sebuah teks factual report , diikuti soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik
dapat menentukan :
-
Informasi rinci dalam
teks
|
17
|
18
|
3.5.Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks prosedur
sederhana sesuai dengan konteks penggunaannya
|
XII/2
|
Procedure
|
Disajikan sebuah teks Prosedur, diikuti soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik
dapat menentukan :
-
Informasi tertentu dalam
teks
|
18
|
19
|
3.5.Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks prosedur
sederhana sesuai dengan konteks penggunaannya
|
XII/2
|
Procedure
|
Disajikan sebuah teks Prosedur, diikuti soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik
dapat menentukan :
-
Informasi tersirat dalam
teks
|
19
|
20
|
3.9. Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks recount sesuai dengan konteks penggunaannya
|
X/2
|
Recount
|
Disajikan sebuah teks Recount, diikuti soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik
dapat menentukan :
-
Informasi rinci dalam teks
|
20
|
21
|
3.9.Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan
pada teks
recount sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
X/2
|
Recount
|
Disajikan sebuah teks Recount, diikuti soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik
dapat menentukan :
-
Informasi tertentu dalam teks
|
21
|
22
|
3.7. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan dari
teks deskriptif lisan dan tulis tentang orang,tempat dan benda, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
X/2
|
Descriptive
|
Disajikan sebuah teks deskriptif yang mengungkapkan deskripsi tempat wisata , diikuti soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik
dapat menentukan :
-
Informasi tersirat dalam teks
|
22
|
23
|
3.7. Menganalisis
fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks deskriptif lisan dan
tulis tentang orang,tempat
dan benda,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
X/2
|
Descriptive
|
Disajikan sebuah teks deskriptif yang mengungkapkan deskripsi tempat wisata, diikuti soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik
dapat menentukan :
-
Pikiran utama paragraf
dalam teks
|
23
|
24
|
3.7. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan dari
teks deskriptif lisan dan tulis tentang orang,tempat dan benda, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
X/2
|
Descriptive
|
Disajikan sebuah teks deskriptif yang mengungkapkan deskripsi tempat wisata, diikuti soal dengan empat pilihan jawaban, peserta didik
dapat menentukan :
-
Informasi tersirat dalam teks
|
24
|
25
|
3.7.
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks
pemberitahuan/pengumuman (announcement),
sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
XI/2
|
Announcement
|
Disajikan sebuah teks announcement yang mengungkapkan pengumuman, diikuti soal dengan empat
pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan :
- Informasi rinci dalam teks
|
25
|
26
|
3.7. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan pada teks pemberitahuan/pengumuman (announcement), sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
XI/2
|
Announcement
|
Disajikan sebuah teks announcement yang mengungkapkan pengumuman, diikuti soal dengan empat
pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan :
-
Informasi tersirat dalam
teks
|
26
|
27
|
3.10. Menganalisis fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan teks tentang ungkapan penawaran barang dan jasa (offering things and service), sesuai
dengan konteks penggunaannya.
|
XI/2
|
Incomplete Dialog
Offering
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang yang mengungkapkan suatu penawaran bantuan, disertai dengan empat pilihan
jawaban, peserta didik dapat memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan
konteks.
|
27
|
28
|
3.4. Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks lisan dan tulis
tentang kegiatan rutin/kebiasaan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
X/1
|
Daily Activities
(Simple Present Tense)
|
Disajikan sebuah percakapan
rumpang yang mengungkapkan kegiatan
sehari-hari, disertai dengan empat pilihan jawaban, peserta
didik dapat memilih kalimat/frasa yang
sesuai dengan konteks.
|
28
|
29
|
3.1. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan pada ungkapan memberi saran dan tawaran, serta
responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
XI/1
|
Asking and Giving Suggestion
|
Disajikan sebuah percakapan
rumpang yang mengungkapkan permohonan/pemberian saran, disertai dengan empat pilihan jawaban, peserta
didik dapat memilih kalimat/frasa yang
sesuai dengan konteks.
|
29
|
30
|
3.5. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan pada ungkapan permintaan (request), sesuai dengan
konteks penggunaannya
|
XI/1
|
Request
|
Disajikan sebuah percakapan
rumpang yang mengungkapkan permintaan , disertai dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat memilih
kalimat/frasa yang sesuai dengan konteks.
|
30
|
31
|
3.2. Menerapkan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal
lisan dan tulis yang melibatkan tindakan
memberikan ucapan selamat dan memuji bersayap (extended), serta menanggapinya, sesuai dengan konteks
penggunaannya
|
XI/1
|
Complimenting (extended)
|
Disajikan sebuah percakapan
rumpang yang mengungkapkan pendapat, disertai dengan empat pilihan
jawaban, peserta didik dapat memilih
kalimat/frasa yang sesuai dengan konteks.
|
31
|
32
|
3.7. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang
tindakan/kegiatan/kejadian tanpa perlu menyebutkan pelakunya dalam teks
ilmiah, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
XI/2
|
Passive
Voice
|
Disajikan sebuah percakapan rumpang tentang kegiatan yang tanpa perlu menyebutkan pelakunya, disertai dengan empat pilihan
jawaban, peserta didik dapat memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan
konteks.
|
32
|
33
|
3.2. Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan pengandaian tentang
hal yang tidak terjadi di masa lampau (conditional sentence type 3), sesuai
dengan konteks penggunaannya.
|
XII/1
|
Conditional
sentence type 3
|
Disajikan sebuah percakapan
rumpang yang mengungkapkan pengandaian, disertai dengan empat pilihan
jawaban, peserta didik dapat memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan
konteks.
|
33
|
34
|
3.5. Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks lisan dan tulis tentang
niat melakukan suatu tindakan/kegiatan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
X/1
|
Talking
about Plans
(Simple
Future Tense)
|
Disajikan sebuah percakapan
rumpang yang mengungkapkan suatu rencana, disertai dengan empat pilihan
jawaban, peserta didik dapat memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan
konteks.
|
34
|
35
|
3.8. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan pada teks lisan dan tulis tentang memberi dan meminta informasi terkait
tindakan/kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau yang merujuk waktu
terjadinya dan kesudahannya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
X/2
|
On
Going Events
(Present
Continous Tense)
|
Disajikan sebuah percakapan
rumpang yang mengungkapkan kegiatan yang sedang
berlangsung, disertai dengan empat pilihan
jawaban, peserta didik dapat memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan
konteks.
|
35
|
36
|
3.8. Menganalisis fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan pada teks lisan dan tulis tentang memberi dan meminta informasi terkait
tindakan/kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau yang merujuk waktu
terjadinya dan kesudahannya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
X/2
|
Talking
about Past Events
(Simple
Past Tense)
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang yang
mengungkapkan kegiatan di waktu lampau, disertai dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat memilih
kalimat/frasa yang sesuai dengan konteks.
|
36
|
37
|
3.2. Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks tentang ungkapan
memberi dan meminta pendapat (opinion), sesuai dengan konteks penggunaannya
|
XI/1
|
Opinion
|
Disajikan
sebuah percakapan rumpang yang
mengungkapkan pendapat, disertai dengan empat pilihan jawaban, peserta didik dapat memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan
konteks.
|
37
|
38
|
3.9. Menganalisis fungsi
sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan pada ungkapan pengandaian tentang
suatu hal yang tidak terjadi di waktu sekarang (conditional sentence type 2),
sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
XI/2
|
Conditional sentence type 2
|
Disajikan sebuah percakapan
rumpang yang mengungkapkan kebutuhan/kewajiban/keharusan, disertai dengan empat pilihan
jawaban, peserta didik dapat memilih kalimat/frasa yang sesuai dengan
konteks.
|
38
|
39
|
3.4. 3.2. Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks lisan dan tulis
tentang ungkapan memberikan dan menanggapi
ucapan selamat dan memuji bersayap (extended), sesuai dengan konteks penggunaannya
|
X/1
|
Text
Dialog
Congratulating
|
Disajikan sebuah dialog tentang sebuah undangan, disertai empat pilihan jawaban, peserta
didik dapat menentukan informasi rinci dari dialog tersebut.
|
39
|
40
|
3.4. Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks lisan dan tulis
tentang kegiatan rutin/kebiasaan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
X/1
|
Daily
Activities
|
Disajikan
sebuah dialog tentang profesi,
disertai empat pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan informasi
rinci dari dialog tersebut.
|
40
|
41
|
3.5. Menganalisis
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada teks lisan dan tulis
tentang niat melakukan suatu tindakan/kegiatan, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
X/1
|
Talking
about future
|
Disajikan
sebuah dialog tentang kegiatan
sehari-hari, disertai empat pilihan jawaban, peserta didik dapat menentukan
informasi rinci dari dialog tersebut.
|
41
|
42
|
3.4. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan dari teks khusus berbentuk surat lamaran kerja
|
XII/1
|
Close Test Memorandum
|
Disajikan teks rumpang tentang surat bisnis berbentuk memo,
peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
- Kata Sifat
|
42
|
43
|
3.4. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan dari teks khusus berbentuk surat lamaran kerja
|
XII/1
|
Memorandum
|
Disajikan teks rumpang tentang surat bisnis berbentuk memo,
peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
- Kata Kerja
|
43
|
44
|
3.4. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan dari teks khusus berbentuk surat lamaran kerja
|
XII/1
|
Memorandum
|
Disajikan teks rumpang tentang surat bisnis berbentuk memo,
peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
- Kata Kerja
|
44
|
45
|
3.6. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan dari teks pemberitahuan, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
X/2
|
Announcement
|
Disajikan teks rumpang tentang sebuah pengumuman, peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
- Kata Sifat
|
45
|
46
|
3.6. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan dari teks pemberitahuan, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
X/2
|
Announcement
|
Disajikan teks rumpang tentang sebuah pengumuman, peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
- Kata Sifat
|
46
|
47
|
3.6. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan dari teks pemberitahuan, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
X/2
|
Announcement
|
Disajikan teks rumpang tentang sebuah pengumuman, peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
- Kata Sifat
|
47
|
48
|
3.7. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan pada teks deskriptif sederhana tentang orang, tempat
wisata, dan bangunan bersejarah terkenal, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
X/2
|
Label
|
Disajikan teks rumpang tentang sebuah iklan/brosur, peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
- Kata Sifat
|
48
|
49
|
3.7. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan pada teks deskriptif sederhana tentang orang, tempat
wisata, dan bangunan bersejarah terkenal, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
X/2
|
Label
|
Disajikan teks rumpang tentang sebuah iklan/brosur, peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
- Kata Sifat
|
49
|
50
|
3.7. Menganalisis fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan pada teks deskriptif sederhana tentang orang, tempat
wisata, dan bangunan bersejarah terkenal, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
X/2
|
Label
|
Disajikan teks rumpang tentang sebuah iklan/brosur, peserta didik dapat menentukan kosa kata yang tepat sesuai konteks yang berkaitan dengan penggunaan :
- Kata Sifat
|
50
|
- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
Komentar
Posting Komentar